Syukurku pada-Mu ya Allah

(selasa pagi,291013)

Gambar

Hari-hari kemarin merasa sangat jauh dari-Mu

Walopun tetap kulakukan apa yang menjadi kewajibanku,tapi tak merasa nyaman

Sudah lama mungkin tak pernah lagi bercerita dengan-Mu diwaktu semua sedang terjaga

———————————————–

Curhat tentang semua isi hati,apa yang telah Engkau beri dan semua yang kurasa

Dengan panjang lebar tanpa Engkau memberi batasan harus berhenti

dengan alasan karna Engkau bosan mendengar curhatanku,

rindu aku bercerita dengan-Mu

Walaupun dalam diam aku tau Engkau tetap memperhatikanku,

nyatanya Engkau memberiku ujian ketika aku mulai lalai kepada-Mu,

sedikit sentilan karna aku tidak patuh aturan-Mu

Mungkin ini cara-Mu mengingatkanku untuk mendekat kepada-Mu

Aku bersyukur dengan semua yang sudah kulakukan Engkau tetap Menyayangiku

Warna Hidup

Hitam putih tetap bagian dari beberapa warna dan aku menyukainya,,namun untuk saat ini mungkin lebih tepat aku memilih untuk warna yang lebih cerah.Hijau seperti warna alam,,biru bak lautan,,ataupun sinar kuning keemasan layaknya mentari yang bersinar itu hanya sebagian gambaran kiasan dari warna kehidupanku saat ini.

Banyak perubahan yang aku alami,,mengalir begitu saja dan semuanya menyenangkan.Dari mulai bertambah 2 ponakan yang super lucu,,dapat sesuatu(barang)yang udh diidamkan dengan diberi kemudahan,,orang tua diberi kesehatan,,mencoba keluar dari zona nyaman,,dan berusaha lebih mendekatkan diri dengan-Nya.

Bukan mau takabur,,hanya ingin mensyukurinya saja.Bahwa yang sudah diberi-Nya memang tak pernah terbatas.

Aku minta 1 Engkau beri 2,,aku minta sedikit Kau beri lebih,,Alhamdulillah ya Allah untuk semuanya.

=====================================================

(Januari,februari,maret,dan bulan2 berikutnya tanpa batas semoga semuanya jauh lebih baik  :) )

-2012-

Sushi Gocenk

Semangadd Jum’at pagii..p

Hari ini berasa semangad bgt,,pdhal jg gak knapa2,,apa krna bangun lebih pagi dri biasanya trus mandi pagi jdi semangatnya jg datengnya lbih awal,,hehe..pdhal gak nyambung yaa..towenk-wengp

Pas bgt nih mood lgi bagus ngepost aja ahh,,nihh lhooo mau cerita pas kmaren mlm jalan2 ma si bencong melinda dee disekitar galeria mall Jogja,nahh…pas didepannya persis nemu kayak kedai sushi gt tp harganya murah,namanya “sushi kaki lima“. Sebenere cuman begayaan aje pengen nyobain sushi,,ee…trnyta ada yg harganya gocenk’an.Lahh…psti pda mikir sushi apaan itu yak harganya gocenk??jgn salah sushinya lumayan jg kok,,dapet 6 biji,,tp jangan ngarep segede gaban yaa…cuman kecil siih..
Tapi lumayanlah klo buat ngeganjel perut,,rasanya jg gak beda jauhlah sama sushi yang dijual dirmh makan Jepang pda umumnya,,selain sushi gocenk ada banyak macem sushi yang dijual di kedai ini,tpi krna keuangan lg cekak walhasil cuman nyobain yang pas didompet ajalahp
Ohya..tambahan satu lagi dapet ocha gratisan lho,,hihihiii…rada ngirit klo pas uangnya ngepas gitu..maklum tgl tuwir

Kayaknya itu dl deh,,tar klo ada kuliner yg seru lgi bakal aku sharing dah..bwt yg penasaran cobain sendiri yaaa..nohh tar aku ksih wujud sushinya

Yuuukk…da..daa byee,,smga hri ini menyenangkanp

Bungong Jeumpa

Disuatu sore yang cerah,tatkala sinar senja mulai menghilang,diujung perempatan ada 2 sosok gadis yang sedang duduk di pojok warung makan,,walah..bahasanyee kyak yg lg galau aje…#gubrak

Yuppi…kuliner lgi,,aseek dah..Sbenere ude rada lama nyidam mie aceh tpi blm sempet2 juga nyicipin,baru dah nih hari kesampaian jg.Akhirnya…nih jabang bayi dlm perut kgak jdi ngeces,,haha.. Jadinya menyambangi warung makan Aceh “Bungong Jeumpa” tempatnya dideket borobudur plaza Yogya.
Pas mau pesen gak tau lagi bener2 laper ato cuman laper mata aje,kita berdua aku+nenek2 rempong pesennya jadi kalap,padahal cuman bedua nih yaa..msak satu meja bsa penuh,,hadehh..

Sebenere pengen pesen mie Aceh tapi berhubung klo blm maem nasi ngerasa belum kenyang,walhasil jadilah pesennya magelangan aceh,,hehe..rada aneh jg yaa!!aku pesen magelangan aceh,es timun,sama roti cane kuah durian,klo tuh si nenek2 rempong pesennya mie aceh daging,milk shake sama martabak kare,itu aja masih pengen pesen lagi.
Tapi begitu makanan dianter busyet dah trnyta banyak bener dah,,hehe..cuman sayangnya gak pesen teh tarik,soalnya takut eneg,,

Biar pada pengen nih aku kasih potonya

Bumbu rempah mie acehnya berasa bgt,pedesnya juga manteps,ada taburan kacang tanahnya bkin kriuk-kriuk,porsinya lumayan banyak lho,untuk harga standar kok sekitar 10-14rb tergantung isinya mau daging,babat ato udang

Untuk martabak karenya,enak juga kok kuah karenya kentel harga 9rb


Ini nih recomended cane kuah durian,rasanya enak kuah duriannya gak eneg tapi ttp kerasa duriannya,,harga 11rb tapi bnyak pilihannya lhoo.Jdi pengen nyicip lagi..yummmy

Es timunnya seger dahh,pa lagi klo minumnya siang2 dijamin lngsung seger,pas banget klo abis makan mie aceh,,harga 5rb

Nampang dlu ah,,hehe…Pokoknya total kita makan berdua abis 55rb.Tapi itu udh super duper kenyang bgt.Berhubung udee kelar makannya nihh..pamit dlu yee..jngn lupa dicobain  :D

Warung Makan Khas Aceh

“Bungong Jeumpo”

Lokasi :

1.Jln.RW.Monginsidi 40B (belakang Borobudur Plaza) Yogya

2.Jln.Demangan baru (timur Universitas Atmajaya) Yogya

– Harga terjangkau –

Tangis Bombay Buku Tere-Liye

Akhir-akhir ini lagi demen banget baca bukunya Tere-Liye,baru baca 2 bukunya aja udah berhasil mengaduk-aduk perasaaan,halah..bahkan ampe mewek tangis bombay gitu,gak tau akunya aja yang rada lebay dan sensitif ato emang tuh buku bener2 bkin nyesek.Mungkin untuk beberapa orang buku ini termasuk bacaan sederhana,tapi syarat makna lhoo,banyak hal-hal sederhana yang bisa diambil dari buku-bukunya Tere-Liye ini.

Sebelumnya cuman pernah denger aj klo buku-bukunya tere liye itu pasti isinya bikin nyesek.Eeee…pas baca sendiri ternyata bener.Pertama kali baca bukunya itu Hafalan Sholat Delisa,ini juga cuman pinjeman dari temen aja,ituu..lhoo yang sekarang lagi difilm”in dibioskop2,cuman katanya filmnya banyak yang dipotong,yaah..lebih bagusan novelnya daripada filmnya(padahal akunya juga gak belum nonton)hehe…Aku cuman mau nyeritain intinya aj,untuk lebih lengkapnya mending langsung baca sendiri aja yaaaa..hhh

Hafalan Sholat Delisa

Buku ini menceritakan tentang seorang anak Aceh bernama Alisa Delisa,yang kehidupan berubah total ketika bencana tsunami melanda kotanya.Awalnya Delisa hidup bahagia bersama Abi,umi dan 3 orang saudara perempuannya di Lhok Nga(Aceh)keluarga ini hidup bahagia dan selalu menanamkan ajaran Islam dalam kesehariannya.Kedua orang tua memang membiasakan untuk sholat sejak kecil,bahkan untuk Delisa yang masih berumur 6 tahun.

Nah..ceritanya itu ketika Delisa mendapat tugas dari sekolah untuk menghafal bacaan sholat,tapi walaupun begitu Delisa bersungguh-sungguh dalam menghafal bacaan sholatnya.Lalu tepat ketika hari akan dipraktekkan hafalan sholatnya itu pada ibu gurunya saat itu pula bencana tsunami itu datang dan merubah semuanya.Pokoknya dari awal hingga akhir gak brenti dah meweknya,nyampe kudu tutup buku dulu lalu lanjut lagi bacanya mewekApalagi yang pas delisa tiba-tiba sakit dan kritis,ada lagi waktu Abi sedang sholat malam dan berdo’a..wuidihh..bikin mrindink.Satu kalimat yang aku suka ketika delisa bilang pada uminya “Delisa sayang umi karena Allah” gak tau kenapa kata-kata itu bener2 dalem ggg

Yang bikin salut setting tempatnya itu kita dibawa seakan-akan ada di tempat kejadian tsunami,padahal kata Bang Darwis(Tere-Liye) penulisnya saat menulis buku itu beliau gak bisa terjun langsung ke tempat kejadian,tapi cuman berdasar beberapa referensi,tapi bisa kena banget.

Bidadari-bidadari surga

Nah..nih buku juga gak kalah sedihnya sama buku yang diatas,cuman beda cerita aja,tapi tetep menceritakan keluarga gitu.Kalo buku ini menceritakan tentang satu keluarga di Lembah Lahambay tentang pengorbanan seorang kakak yang dengan tulus ikhlas mengorbankan semuanya untuk kebahagiaan adik-adiknya(ini nih contoh seorang kakak yang baik hhh

Ada satu keluarga di Lembah Lahambay,yaitu Mamak janda 5 orang anak,mereka adalah Laisa , Dalimunte , Ikanuri , Wibisana dan Yashinta.Kak Laisa ato sering dipanggil adik-adiknya Kak Lais,seorang kakak perempuan yang berusaha keras membuat adik-adiknya mempunyai kehidupan yang lebih baik dari dirinya.Sebagai anak sulung Kak Lais merasa wajib untuk memberi contoh pada adik-adiknya.

Kehidupan masa kecil seperti anak-anak pada umumnya,ada yg sering bolos sekolah,nakal,bandel.Namun berkat kegigihan Kak Lais semua adik-adiknya jadi orang yang sukses,Dalimunte yang berhasil jadi profesor dan dengan beberapa penemuan terbesarnya, Ikanuri , Wibisana yang juga sukses dengan usaha bengkelnya,serta Yashinta yang berkecimpung dalam konservasi alam.Walopun dengan keterbatasan yang dimiliki oleh Kak Lais,dia begitu ikhlas asal adik-adiknya bahagia hhh

Yang bikin nyesek ketika saat-saat umur mereka harus berumah tangga,benar-benar konflik batin dan paling sensitif.Memang dalam buku ini diceritakan Kak Lais tidak memiliki kecantikan rupa,namun kecantikan hati yang dimilikinya,tapi ternyata masih banyak orang yang hanya melihat/menilai dari tampilan fisiknya bukan dari kebaikan hatinya hhhDan ketika ada seseorang yang mau menerima Kak Lais apa adanya itupun harus menjadi istri kedua,dan ketika pernikahan itu akan terjadi ternyata Allah berkehendak lain,Kak Lais tidak jadi menikah.Saya juga belajar dari buku ini kalau memang belum jodoh dipaksa bagaimanapun juga tetap tidak bisa.

Untuk ending ceritanya sendiri menurutku tidak terlalu sedih,justru ketika baca dihalaman tengah itu yang paling sedih.Untuk alur ceritanya maju-mundur,itu yang bikin menarik.Memang baru baca 2 buku,tapi udah bikin kesemsem sama cerita yang ditulis.Ohya..satu lagi menurutku setiap novelnya itu mengajarkan tentang Keikhlasan dan selalu ada unsur Islam didalam novelnya.Jangan lupa baca juga yaa novelnya biar bsa tuker cerita hhh

Telusur Goa Pindul

Emang penting banget dah refreshing buat yang udee kerja banting tulang,dengan refreshing otomatis otak kita juga akan fresh kembali dan justru bikin semangat kumpul lagi.Nah berhubung ude suntuk banget, dan mumpung pas ada liburan natal kemarin,gak bakal disia-siain dah.

Saatnya liburannn,untuk liburan kali ini kita pilih tempet yang sbnerenya ude lama pngen kesana cuman blom sempet,yak..Telusur Goa Pindul,tempetnya itu didaerah Wonosari Gunungkidul  gak jauh-jauh banget kok klo dari Yogya,mungkin sekitar 2 jam.

Rencana awal yang mo berangkat 10 orang,tp 2 orang gak jdi yaa ude tinggal ber-8 ajee.Sbenernye waktu kmpul itu udah rada pagian tapi berhubung nungguin satu anak kgak muncul2 walhasil baru budal dari Jogja sekitar jam stengah 10an.Nah..pas banget mo naek ke Wonosarinya eee..malah ujan deres,hadehh…kepaksa deh nunggu di Pom bensin dripada keujanan.

Rada lama juga nunggu tuh ujan kgak brenti-brenti,akhirnya dengan semangat 45 kita terobos aj tuh ujan.Basah-basah biarin dah yang penting nyampe sonoh,ee…ternyata oh ternyata pas dah mo nyampe daerah sana kgak ujan babar balas,tau gitu mending dritadi terobos aje kan gak lumutan nunggu di pom bensin berjam-jam,hadeh (-_-“)

Karna kelamaan nunggu di pom bensin,akhirnya nyampe di Lokasi Goa pindul skitar jam 12an pas banget kan waktu makan siang.Dan karna nih perut udah teriak-teriak mnta diisi jadinya sebelum telusur goa malah pada makan dulu,hehe..

Seruu jg oeyy,tpi klo menurutku medannya rada kurang menantang sihh,(cihh..gayane..)soalnya air di goa pindul diem,jdi mungkin cuma bsa maen jebur-jeburan aja.Tapi cukup puas kok dan gak rugi deh datang kesini.Buat yang  lagi liburan ato mau liburan ke Jogja jangan lupa maen2 ke Goa Pindul,recomended kok tempetnya🙂

Lokasi Goa Pindul :

Dusun Gelaran,Desa Bejiharjo,Kec Karangmojo,Kabupaten Gunung Kidul

htm : Rp 30.000