Ceprat-cepret Iseng

Terlalu sayang untuk dilewatkan sore kemarin dan pagi lalu,merapi menampakkan kecantikannya 🙂

Subhanallah…

Dan ternyata ada view yang cukup signifikan

  a. Merapi terlihat dari sudut pedesaan

b. Merapi terlihat dari pusat perkotaan

Iklan

Pasukan Muka 2

Setiap orang siapapun dia aku yakin pasti punya yang namanya sahabat “seseorang yang mau mengerti di saat kita susah maupun senang” itu mungkin hanya definisi paling sederhana.Aku sendiri gak bisa ngebayangin gimana rasanya klo hidup tanpa seorang sahabat,klo tanpa pacar mngkin msih bisa di tolelir klo tanpa sahabat??” Alhamdulillah yah ” (dgn logat syahrini) aku punya beberapa sahabat yang slalu ada disampingku untuk menguatkan maupun untuk saling mengingatkan.Hmm…udah ahh mellownya,orang aku mau berbagi pada seluruh alam klo aku punya sahabat yang mencintaikuuu..pokoknya ” sesuatu banget

Aku punya 2 orang sahabat nii,sebut aja namanya GT dan BT(lohh malah kyak tersangka) namanya GITA n BETEA,,yahh..bsa dibilang tuhh 2 orang emang rada aneh tapi gimana yaa?walopun aneh tpi mereka baikkk baekk kokk dan justru itu yang bkin mereka beda,,hehe…Pasukan Muka 2 emang kesannya rada extremm klo denger muka 2,tapi muka 2 disini cuman sekedar perumpamaan aja,maksudnya diantara persahabatan kita ituu gak ada yang namanya muka 2,ato ngomongin dibelakang.Justru klo kita mau gossip nihh yaa lngsung ke orangnya,bahkan malah kadang gossipin diri sendirii,nahh lhooo parah bgt kan..!!kita bertiga klo dah kumpul nih bakal nyablak banget dah,apa aja bisa dijadiin bahan,akuu nihh yang pling sering ngakak gara2 kekonyolan mereka,walaupun kadang aku sebagai korban penindasan.

Ini dia penampakannya beserta ciri2nya :

Nama : Gita ( Bencong )

Hobi banget baca BL,,pling interested ama yang namanya MAHO,,suka disangkain bencong(hihihi) sumpah nih orang pdahal lumayan cantik lho mngkin karna badan kekar,,klo ngantor seneng bgt pake rok batik(nyampe dibilangin sama si bost gr2 kgak prnah ganti),,suka rada galau klo malming (sama maksudnya klo ma ane),,paling rempong,,takut banget yang namanya tikus dan sisir warna biru,,kadang suka bergaya-gaya syahrini gituhh ehh…pernah bergaya melindaa deee jg dink,,suka bawain kripik2 dengan label indorasa,,gencar promosiin olive (sejenis warung makan ayam goreng ),,jago bhs.inggris,,mahir untuk urusan dendong perdendongan,,mupeng dpet jodoh seorang pengusaha batubara(hahaha…),,teman senasib sepenanggungan klo jaga dikantor sabtu malam,,suka ngakak2 gak jelas klo ngobrolin jodoh dimasa depan,,

Nama : Betty ( Betea )

Suara mengelegar toak mesjid aja lewat,,suka nnton bb 17++ (upss…just kidding),,klo marah lebih mengerikan dari apapun juga,,rada sensi klo ada yang ngomongin nikahan(hehe..),,demen masak pa lagi brownies kejunya mantepss oeyy..,,paling tua diantara kita tpi justru paling ababil,,hahaha…ngefans bgt sama sm*sh pernah patah hati gr2 rafael digossipin ama tina toon,,suka foto pose cherry belle (2 tangan dibawah dagu),,kliatan cantik klo difoto kgak kliatan mukanya/dit4 gelap(aww…aww..aww bsa dijitak nihh tar..!!),,pling update soal pelem dibioskop,,doyan makan mie bangka,,,suka binggung dengan berat badan yang semakin hari semakin bertambah,,paling rajin untuk urusan bersih2,,klo baca artikel yg berbau2 kematian+tentang bencana gituu(hiyy..rada serem jg untuk yg ini),,

All about Pasukan Muka 2 (Partner In Crime) :

– Paling semangat klo ngomongin kakek,cuman kita nih dan beberapa temen deket aja yg tau siapa itu kakek??Kakek is bla..bla..blaaaa..

– Klo kita lagi down nih kita sering kasih semangat satu sama lain sering kita sebut ” Puk-puk Kakek ” biasanya sambil pegang bahu kyak di pelem2 gitu (kakek lgi kakek lgi dibawa2 )

– Ohya karena kita temenan udah kyak sodara,makanya kita punya slogan ” Milikmu Milikku ” atau Barang apapun itu bsa jdi milik bersama(sejuta umat)maksudnya kita sering tuker2an barang,misal nih yaa ada yg beli barang baru,dah pasti tuh barang bakal muter dah buat dipake gantiin,,hee…

– Kan lg ramee nihh yakk soal pembajakan,,begituu jg dengan kite2..tpi klo pembajakan kite2 mah bukan yg bkin plagiat atau pembajakan kyak di pesawat2 gituu,,,cuman lebih kejem lg..!!biasanya nihh yaaa,,kite2 pda seneng banget bajak dari status twitter,,facebook,,ym…ampe bahkan pernah nihh foto pp twitter akuu digantii suzzana(siallan tuhh mereka bedua),,cuman kitanya jg kgak boleh marahh cuman becandaan jg

– Dan topik yang paling anyar nih soal tragedi ” JUNGKAT BIRU ” (jungkat = sisir) sebenernya gak ada apa2 cuman gak tau kenapa si rempong gita takut banget ama sisir kecil warna biru yang ditemukan di deket kursi kantor,padahal juga tuh sisir gak pernah ngebuat salah

Dibalik keisengan dan kejahatan merekaaa(upsss…frontal bgt bahasanya)tpi akuu bersyukur banget sama Allah karena udah dikasihh 2 orang sahabat yangg super duperr nyebelinn..ehh…superr duberr baikk dinkk.Dan aku berharap semoga Persahabatan kitaa abadiii,Amin 😀

A friend is one of the nicest things you can have, and one of the best things you can be
Our friendship makes my world glow,,with so much is happiness..!!it feels so spesial to have a friend like you
 
 
                                                                                                                   

Alternatif jadi Hobi

Minggu diakhir bulan sebuah penderitaan,beginilah nasib ditgl tuwa.Mau maen ga ada duwit blas didompet,cuman ada tagihan yang numpuk,mending2 tagihan yang udah dibayar lha inii,tagihan yang ngendep gara2 ndak bisa bayar tapi dibiarin aj,huhh..nasebb.Yaaaa sudahlah…!! klo kate “Bondan Prakoso” sebuah kata-kata penyerahan tak bersyarat.Tapi ngapain juga dipikirin,malah tambah bkin pusing aj,mending dibanyakin senyum aj ah,sapa tau gara2 banyak senyum ada produser yang nawarin buat iklan pasta gigi,hahaha..*ngayal dikit*

Karna kondisi yang sedemikian rupa itulah,aku jdi sering banget ni maen ketempat-tmpat yang sekiranya ga harus buka dompet,dimanakah ituu..??Yaph..ditoko buku,malah skarang spertinya jdi hobi tersendiri.Selain ditoko buku ga ada tiket masuknya,disana juga bisa sekaligus nambah ilmu,itung-itung biar rada pinteran dikitlah,hehe..Tapi emang bener kate orang2 klo diToko Buku itu emang mengasyikkan,bsa baca buku macem-macem,tempetnya adem,ada musik-musiknya gituu,wuahh..pas bgt dah klo buat baca,cuman sayang ga ada tmpat duduk(emang perpus kalee ada tmpat duduk)hahaa..

Selain itu juga ada yang seru,disana bisa liat orang-orang dengan gaya baca buku yang beragam.Ada yang berdiri tegak mematung,berdiri oglak-aglik,berdiri 90 derajat dirak(ga usah dibayangin),berjongkok pdahal sebenernya kgak kuat pengen duduk dibwah cuman rada malu,trus ada juga yang baca smbil lende-lende tembok,tpi ada juga yang cuman bolak-balik halaman,ndak tau dibaca ato cuman liat gambar doank,yang pasti pada aneh-anehlah,malahan ada yang baca atlas,hemm..sempet mikir atlas dibaca..?trus apanya ya yang dibaca..??Cuman itulah yang sering ditemuin klo lagi di toko buku.,mereka tetep asyik dengan buku yang dibaca sendiri-sendiri tanpa mengusik orang lain.

Ohyaa,jdi inget pernah baca diblog orang ada tips khusus klo mau beli buku,misal niyy yaa kita mau beli buku,ndak ada salahnya kita baca buku yang lain jg,jdi sekali menyelam minum air,atau istilah iklannya buy 1 get 1 free.Lumayanlah nambah referensi buku yang pernah dibaca sekaligus mengurangi daftar list buku yang harus dibeli.Aku pernah juga waktu itu bisa khatam satu buku cuman bukunya ga tebel-tebel amat sii,yahh..walaupun dengan kaki yang pegal gara-gara kelamaan berdiri,cuman rasanya puas aj,hee..

Hemmm…cukup ahh rancauan hari ini,mau udahan duluu dah dipanggil mbok’e juga disuruh bantuin ngulik sambel,klo ga keburu bantuin bisa2 ikutan diulekk nii..Yuukk maree semuaa 😀

nb => ngendep :mengendap ;  oglak-aglik :berdiri tidak seimbang ;  lende-lende :bersandar

Mood = good vs bad

Pernahkan suatu waktu kita merasa tiba2 happy,ketawa-ketawa trus,senyam-senyum sendiri,tpi dilain waktu tiba2 juga kita merasa sedih,rasanya pengen bgt nangis,ato marah-marah ga jelas..?yaa…semacam perasaan ga stabil gt,itu sering aku rasain.Apa mungkin itu yang disebut mood..?Apa sii sebenarnya yang dinamakan mood…?setelah searching kesono-mari dapet jg artinya

“Mood” suasana hati mengacu pada emosi yang berlaman lama mencakup peranana murung maupun kegembiraan . :

Sebenarnya ada beberapa orang yang tidak terlalu berpengaruh dengan mood masing-masing,namun dilain pihak ada juga yang klo lgi mood jelek langsung dah bawaannya jadi uringan-uringan mulu,pengennya marah-marah ato klo moodnya lagi baek aj bawannya senyam-senyum sendiri(yahh…ga ajauh beda tuuh ama orgil yg sring lewat dijln2 gt)tpi ga gitu-gitu juga dink,hehe…

Aku sendiri emang orangnya moody an cuman ga terlalu parah,yaahh..palingan klo lgi mood jelek mending diem aja dan buat orang2 sekitar jangan deket2 yahh,maklum daripda terjadi penyerangan,atau imbas paling ringan palingan kena semprott,heehe…Tapi masih bisa diatur jg sii.Menurut aku ada beberapa penyebab bkin mood jadi baek ato jelek,tapi mungkin emang ga semua orang sama sii.

…..

##Lingkungan atau suasana,aku bisa langsung berubah mood klo misalnya suasana ato lingkungan disekitarku ga ngedukung,misal pagi2 udah kena marah,entah sama siapa,pasti tar lanjutannya pengen marah-marah juga.Ato bahkan malah sebaliknya,pagi2 dah dapet pujian,wahh…pasti bakalan lebih semangad ngejalanin hari.##

##Makanan,ini jg ngaruh..misal klo aku lagi laper itu juga bikin ga semangad,tpi klo udah kenyang kan jadi enak klo beraktifitas,asal ga kekenyangan aj(malah berefek ngantuk tar)##

##Dapet kabar/sms yang agak gimana gt,misal nii yaa kita dah semangad-semangad ee..tb2 aj dpet kabar klo cwo/cwe kita selingkuhh,,fyiuuuhh..pastinya bakalan ngedroop bgt tuhh..ato juga misal kita lgi bad mood tpi tb2 aja ada kabar klo kita menangin lotreee..ndak usah 1 milyar dah dpet 100rb aj wess,psti dah jingkrak-jingkrak ga karuan,hehe…hhh##

##Cuaca,hmm..cuaca jg kyaknya ikut andil nii cuman mngkin ga begitu kuat ngaruhnya,example pas kita lgi mau pergi ee…cuaca mendadak jdi panas terik tak terperiii,msti kita jdi mikir lgi niii,jdi pergi ga yaa..?panas beudh nii(bhasa abege2 skarang)trs kita jdi mikir lgi mending perginya tar aja ahh jdi malest..ato misal kita ga niat pergi tpi karna cuacanya adem,jdi kita berniat untuk pergi krna cuaca ngedukung bgt nii buat kluar.##

##Nahh,klo yang ini cuman untk cwe2 aj niii,byasanya klo lgi mau dapet tuhh(PMS) lngsung dahh bawaannya juga marah2 kgak jelas,ini terjadi karena jumlah hormon estrogen dan progesteron dalam tubuh si wanita tidak seimbang. Peningkatan drastis jumlah hormon estrogen mendorong timbulnya gejala ini##

##Yang terkhirr yaituu kagak punya duwittt aliass tongpess,hahaha…(pda setujuu ga yaaa..??) klo ini sbenernya bkn bikin mood jdi jelekk,cuman rada ngarang aj,buat menuh-menuhin tulisan,hee…biasanya klo lgi tgl tuwaa tuuh yaa bawaannya cemberuut aj bibir manyuun stengah sentii,,ee…giliran pas gajiann langsung dahh aura berubahh totalll jdi lbh bersinar,wkwkwk…trs lngsung tebar senyum dimana-manahhh##

…..

ohya,sbenarnya klo msal mood kita lgi jelek ada kok beberapa cara yang kyaknya pas banget buat ngilangi itu semua,hmmm..kyak dengerin musik,makan coklat itu juga jdi bkin mood kita jdi lebh baik lho,jalan-jalan smbil menghirup udara segar,klo misalnya pengen nangis cb deh nangis aj tpi jangan keras2 yahh tar bisa2 malah ditimpukin sendal ama tetangga gara2 berisik.Teruss apaan lgi yaa…klo misalnya dari itu smua msih blm baik jg mending buat tidur aja(istirahat)tar bangun2 bisa lbh fresh dan segar kembali buat beraktifitas.

Wuaahhh,kyaknya dah kebanyakan nii maklumm mood lgi ngedukung,jadi racauannya kebanyakan dah,hehe…Klo tmen2 kr2 moody an jg ga..?jgn lupa share ya…

GELORA ASMARA

GELORA ASMARA

oleh : DERBI ROMERO

Datanglah nyatakanlah cintamu
Katakan bahwa kau menginginkan diriku
Datanglah bawalah bunga-bunga
Agar kau dapat membuat diriku terbang

Reff:
Aku di sini duduk manis menantimu
Aku pun ingin membuat kau tak menyesal
Bahwa kau telah memilih diriku ini
Yang akan terus membuat hidupmu indah

Datanglah nyatakan janji cinta
Yang akan kau ucapkan itu yang terakhir
Datanglah bawalah aku pergi
Bersama dengan semua gelora asmara

Back to Reff:

Hidupmu indah
Hidupmu indah

Artikel ini diikutsertakan dalam kontes Lagak dan Lagu di BlogCamp

 

Oktober Ceria…^^

Oktober ceriaaa…yaaa,,menurutku bukan september ceria tpi oktober ceria,,krna apa..??karna dibulan ini 22 thn yang lalu lahir seorang bayi perempuan yg luchu nan imut..upst*dilempar baki*yaituu aku.Yaph karna dibulan ini aq ultah,dan akan banyak kejutan yang aku dapetin.

Sperti biasa dikantorku klo ada yg ultah psti akan ada kejutan buat si empunya,,yaitu penyiksaaan tak terperii” hahahaa…Sbenernya ini bukti klo tmen2 peduli dan biar hubungannya lbh deket aj(pdahal kayaknya ga ada hubungannya)hee..Ini berlaku gak cuman untuk karyawan aj tpi si bostnya pun ga bsa melarikan diri untuk penyiksaan yg satu ini..(ssssttt,,tpi jgn keras2 tkut dimarahin).Mungkin emang dah ga jaman lgi buat gebyur2an,tpi justru karna itu kita2 masih melestarikan tradisi ini,hehe…

Biasanya niy yaa,,yg ultah psti akan diseret dan ditali cencang dipagar(haduhh..kok kesannya serem bgt yak)gini deh aq ganti aja bahasanya…biasanya yg ultah kita bawa kedpan kntor trus kita tali tuh tangan & kakinya,,Nahhh..udah dehh lngsung digebyurr pake ramuan2 yg naudzubillahh baunyaaa booo ga ketulungan..bsa muntah ampe lemess dah klo cium tuh bau ramuannya,Busyett..bener-bener baunya kgak bakalan ilang walopun mandi satu sumur..hehe(lebayyy mode on).

Ni beberapa korban yg berhasil diabadikan,emang rada2 kejam..tpi sbenarnya kita sayang dan ini bukti kedekatan kita,dan buat korbannya jg ga keberatan malahan mreka pada terimakasih,termasuk aku..hehe

Uang Baru

Selain opor ayam dan ketupat ada lagi yang ga bisa dipisahin dari lebaran yaitu uang baru.Aku sendiri juga kurang tau sejarahnya kenapa tiap lebaran orang-orang pasti nyari uang baru,atau mungkin biar beda aja klo mau bagi-bagiin ke orang(hehe..).Bahkan ada yang menjual uang baru biasaya untuk jasa tukar uang baru ini banyak ditemui dijalan-jalan umum,dan mereka mematok keuntungan 10% dari total uang yang ditukar.Woooww..jjjlumayan juga ya,bahkan satu hari kadang bisa dapet 3jutaan,tpi untuk keuntungan tetap dibagi 3% untuk penjual jasanya dan 7% nya untuk pemodal,klo ga salah lho dapet infonya ci dri tivi.

Memang untuk uang baru ini kebanyakan yang paling suka anak kecil,biasanya klo anak kecil dah dapet uang baru pemberian dari sodara-sodara udah kgak mau tuh buat beli apa2,biasanya maunya cuma disimpen aja dalam dompet(kayaknya pengalaman pribadi,hee..hhh).Tapi emang bener ci klo anak kecil demen bgt uang baru,terbukti waktu taon lalu bagiin uang tabungan anak2 dimasjid dket rumah tpi bukan uang baru,reaksi anak2 pada kecewa,mungkin mereka dah berharap dapet uang baru eehh..malah ga ada.Alhamdulillah untuk taon ini tabungan anak2 aku bagiinnya pake uang baru,cz ada orang yg berbaik hati nukerin,gratis lagi dan ternayata respon anak2 pada kegirangan semua,,hehe…hhh

Ohya,untuk taon ini juga ada yang baru dari nominal Rp 10.000 ama Rp 1000,klo yang Rp 10.000 ci masih2 agak mirip ama yang lama,cuman beda warna aja,tapi klo yang Rp 1000 beda jauh soalnya jdi recehan.

Ini gambarnya yang Rp 10.000                                               Yang ini Rp 1000 receh

Klo aku ga pengaruh banget diganti apa ga,cuman klo yang 1000an menurutku malah jadi kayak coin mainan,bisa2 ponakanku klo dikasih uang 1000an gt kagak mau tuh lha dikirain uang mainan,hehe…

nb :gambar diambil dari google