Khayalan Iseng

Pengen punya mobil,mewah…lengkap dengan Ac,tape dan sopir pribadi.Pengen punya rumah(gedong)…Lengkap dengan pelayan(perabotan lux plus klam renang.Kaya di film.Mau ini itu tinggal perintah.Hidup serasa di istana,terus klo kepanasan,gw ajak temen2 gw nyebur deh,basah..)

Andai a a a a aku jadi orang kaya…Andai a a a a ga usah pake kerja(bisa ga ya?!ga bisa)

Yaapp,sepenggal lagu cuma khayalan by :oppie andaresta

Lain oppie lain halnya aku,setiap kali berkhayal slalu aja terbersit pengen punya kantong ajaib Doraemon n mesin waktunya.Sapa ci yg ga tau Doraemon,tokoh kartun robot Jepang dari abad 21 yg bisa menggeluarkan alat yg super canggih..

Kenapa kedua alat itu yg aku pilih..??Hmm..jawabannya simple aja,karena kedua alat itu menurutku udah ngebantu bgt.

Kalau kantong ajaib ni didalamnya kan isinya macem2 tuh,kita tinggal pilih mau alat yg kayak gimana.Misal kepengen ke suatu tempat tinggal keluarin aja pintu kemana saja,jdinya kita ga usah susah2,bahkan kita juga bisa pergi ke ujung dunia manapun.Terus niy yaaa,kalau kita pengen terbang tinggal keluarin aja baling-baling bambu,jdi bisa terbang deh kayak burung2 diangkasa,bisa main-main di awan,bisa main plosotan di pelangi,bahkan bisa ambil bintang2 dilangit malam,hehe…

Yang kedua mesin waktu,menurutku mesin waktu itu menarik banget,kita jdi bisa tahu tentang masa depan,masa kini bahkan masa lalu.Kalau aku punya mesin waktu,aku pengen liat masa lalu,masa ketika aku dilahirkan dan masa kanak-kanakku,kayaknya menarik banget.

Aku pengen melihat betapa gembiranya kedua ortuku ketika aku lahir,terus waktu masa kanak-kanakku yang selalu penuh dengan canda tawa tanpa beban.Menurutku masa kanak-kanak itu menyenangkan,mereka bisa tertawa lepas,main-main bareng tanpa membeda-bedakan,pokonya seru bangetlah.Dulu waktu aku mulai beranjak dewasa,rasanya ga rela aja melepas predikat anak-anak.Menjadi anak-anak itu suatu yang mengasyikkan tidak ada dendanm,saling benci,kebohongan,yah..semua serba alamiah tanpa ada embel2 apapun.Selain itu klo ngeliat orang dewasa itu membinggungkan.Kadang tertawa,tpi sedetik kemudian bisa menangis,Ahhh..pokonya membinggungkan deh..!!tapi setelah melaluinya ternyata tidak membinggungkan seperti yang sering aku bayangkan dulu,,hehe

Aku juga pengen ngeliat masa depan,tapi ga semua ci,cuman mau ngintip dikit aja,kalau liat semuanya jadi ga seru,kan masa depan suatu rahasia yang gak kita tahu.

Tapi semuanya cuma khayalan,sedangkan kita hidup di dunia nyata.Gak,mungkin kan kita memutar waktu,semua sudah ada yg ngatur Dzat yg paling tinggi ALLAH SWT.Yaaahhh..namanya juga cuma khayalan boleh aja kan yang aneh2..???mumpung berkhayal ga bayar..

Gak ada salahnya juga buat berkhayal,yah.itung2 refresing otak aja.Nahh..apa tmen2 semua pernah berkhayal sesuatu…???(tpi bukan yg jorok2 low)pasti setiap orang punya khayalan yg berbeda-beda.Apakah khayalan kalian..??

(tulisan iseng waktu ga bisa tidur malem..makanya agak ngelantur)

hhhh

Iklan

Bayangan

Dulu..

Bayangan itu nampak jelas

slalu ada disetiap pikiran dan mimpi-mimpiku

Terkadang bayangan itu sanggup membuatku tak menatap apa yg begitu kentara didepanku

Bayangan itu juga mampu membuat kesenduan dihatiku,pun juga mampu menghadirkan tawa kecil dibibirku

Ya..bayangan itu membuatku binggung

Mengapa bayangan itu selalu ada..??


Namun,setelah cukup lama aku mulai berdamai dengan bayangan itu,dan semakin aku yakin

Bahwa bayangan itu harus kulenyapkan dari pikiranku


Akhirnya dengan susah payah aku berhasil

berhasil menghapus bayangan itu dan semakin aku tersadar bahwa aku tidak boleh hidup dalam bayang-bayang

Aku harus mulai bangkit,untuk mencari secercah sinar

Karna aku yakin didepan sana sebuah sinar terang telah menantiku

Sebuah sinar harapan bukan bayangan

(memori 06-09)


Minggu Ceria

Mumpung minggu libur,kita berencana kumpul bareng buat menghabiskan weekend ini.Yah walopun formasi kurang lngkap,krna yg bisa ngikut cuma ber3,(Aky,Ratih n Ocdah)ga masalah juga ci,yg penting bisa menghilangkan penat aja setelah seminggu full dengan seabrek kesibukan(hehe,pdhal ga sibuk2 bgt ci).

Cuman sekarang yg bikin binggung enaknya mau pergi kemana yak..??Hmm…sebenernya kita udah ada planning mau ke Ulen Sentalu, berhubung banyak alasan yg katanya jaraknya jauhlah,cuman ber3lah, tapi yg pasti kayaknya gara2 ga tau lokasi pastinya(dripada nyasar malah ga jdi ngilangin stress donk..!!)


Setelah melalui perundingan yg cukup sulit(halah…)kita putusin buat berkunjung ke musiem,lebih tepatnya ke MONJALI alias Museum Jogja Kembali.Walaupun lokasinya ga jauh2 bgt dari pusat Jogja, tapi ga pernah tuh yg namanya mampir kesana,mungkin terakhir kali kesana waktu TK(hahaha..)ternyata udah lama juga.Untuk tiket masuknya kita bayar 5000perak, disana kita bisa ngeliat nama2 pahlawan,diorama tentang masa-masa perjuangan kemerdekaan,dan kita juga bisa ngeliat tentang senjata2 jaman dulu.Cuman karna mungkin kitanya yg ga dong banget soal sejarah kayak gt,walhasil muncullah rasa bosen(apalagi temenku yg satu itu Ocdah)dia udah uring2an pengen keluar.Klo aku & Ratih malah asyik berfoto2 ria,,hehehe..

Abist puas kita berputar2 dalem gedung Monjali,akhirnya kita menuju ke tamannya.Tapi berhubung karna hawa panas diluar begitu mengigit,kita berteduh aja dibawah pohon yg rindang.Dan tercetuslah ide buat bernarciz-narciz ria,hahaaa…


Inilah hasil foto2 kegilaan kita,mungkin karna pengaruh otak kita yg kepanasan jdi gayanya agak aneh2 gt.(pdahal ga ngaruh ya)hehe…

sobyong

Nyebrang Jalan

Trauma..???ya..ya..ya…

Yang aku rasain 2 bulan terakhir,,sejak tragedi accident waktu mo nyebrang jalan.Kejadiannya ci pas nyebrang waktu mo berangkat kerja.

Haduhh..ga lagi2 dah…!!!!!Sakit banget rasanya ampe harus ngorbanin kaki halusku dijait 3 (he..he)padahal sebelumnya jg udah burikan,hahaaa

Huwaa..huwaaIM-Smiley.com mana pas mau dijait tu pake acara ga dibius lgi,,kebayang kan rasanya,,mak nyooost(untung aja ga parah)

Ceritanya gini,pada suatu hari(halah)kayak cerita cinderella aj,,hee.. waktu mo berangkat kerja kan harus nyebrang jalan tuh..!!Nah,biasanya juga ga pa2,maybe unlucky day..Cuman emang daerah situ jalannya rame banget, waktu pas lgi mo nyebrang ga tau karena buru2 ato gimana terjadilah accident ketubruk motor bebek,hehe..

Tapi emang aku akuin klo mau nyebrang aku ga nunggu ampe sepi,,msti tar aq nyebrang terus brenti di tengah jalan.Lha klo nunggu ampe bener2 sepi luamaa banget cink…!!Waktu aku berenti di tengah jalan datanglah sebuah motor bebek dengan melaju kencang bak roket tiba2 menghampiriku n walhasil..jatohlah aku kena stangnya..Buju buneng sakit bgt boo..!!

Untung aja aku jatuhnya ga glinding,cb klo glinding bisa2 dikirain nangka jatuh dari pohonnya,,xixixixi…Waktu itu sempet liat yg nabrak jg ci,dy malah jatuh nungsep,,Hahaha..syukurin..!!

Sumpah pas itu sakit bgt ga bisa nafas bebrapa detik,n kaki ga bisa digerakkin.langsung aj dengan sigap tetanggaku yg baik hati(makasih ya pak) bawa ke RS n ampe sono diperiksa.Dan didapatlah sebuah lubang dikaki,pdahal tu kaki udah diselimuti celana jeans,nah..yg bkin heran kok ga robek ya..??dan mulailah lubang itu disobek dan dijait,,dah pernah ngrasain..???

Yah,,betul sekali sakit yg luar biasa aku aja ampe menangis meraung-raung,paling2 klo dirumah bsa2 satu RT denger semua,hehe

Singkat cerita,karena kejadian itu jdi agak2 gimana gitu klo harus nyebrang jalan,malahan pernah pas mo nyebrang ada nenek2 juga yg mo nyebrang,eee….malah duluan tuh nenek2,,Haduuuuhhh….

Cuman kadang2 klo mau nyebrang biar cepet minta disebrangin,,hee..tpi cuman kadang2 low..!!hahahaa..

malu juga suka pada diejekin gt.Mungkin pelan2 juga bakaln hilang trauma itu..

Pesen ni : buat semua klo mo nyebrang jangan lupa liat kiri-kanan yak

Nb => Trauma : suatu keadaan yg tidak nyaman yg diakibatkan oleh akumulasi dari keadaan atau kejadian yg kita terima dimasa lalu yg mengakibatkan hal2 yg tdk nyaman disaat ini.Dapat disayangkan bahwa pola pikir kita secara umum,kita lebih mengingat hal2 yg kurang atau tdk menyenangkan dibandingkan hal2 yg menyenangkan

Pastikan langkah

Habis maen tmpt temen,dengerin dy panjang lebar crita ngalor ngidul soal jln hidupnya yg skarang dy jalani,jdi semakin berfikir apa yg sudah bisa aku lakuin selama 21 thn ini..???

Spertinya memang tidak banyak yg berubah tentang aq,baik itu tentang penampilanku,cara berpikirku dan sikapku yg kadang masih suka labil.Yah..intinya masih skak maK disatu tempat.Apalagi klo abist baca tentang cerita-cerita tentang perjalanan hidup seseorang yg sukses,hmmm…memang aq belom ada apa-apanya,bahkan pengalamanku jg msih secuprit(hehe..)

Well,kadang :
> sering berfikir untuk mulai selangkah lebih maju,,tpi ada saja kendala-kendala yg bikin aq jadi enggan untuk memulainya
> Niat sebenarnya ada bahkan niat sudah mengebu,namun binggung pengen berubah tpi harus dari mana dulu..hehe
> kesempatan sering muncul secara tiba-tiba,namun karena persiapan yang aku lakuin belum sempurna,maka aku memutuskan untuk mundur.Sebenarnya sayang tapi daripada dipaksain,toh…jadinya/hasilnya malah ga optimal

Kayaknya aku memang harus menentukan mana prioritas hidup yang harus aku lakukan dan membuat langkah awal yg lebih matang serta melakukannya dengan penuh keyakinan dan bismillah…dan jangan lupa untuk slalu bersyukur atas apa yg sudah diberikan selama ini.

Pasti dan aku yakin Allah SWT pasti akan s’lalu berada bersama kita dan sebenarnya Allah SWT tahu,hanya menunggu

Yapp,,menunggu usaha kita yg sebenarnya..

Chayooo ..