Cinta itu…

Mbak, di restoran ini bisa pesen tempat gak? | oh bisa mas |
yaudah saya pesen tempat di hati mbak yaa.

Neng, boleh nanya gak?|Nggak|Kalo minta senyumnya boleh dong?

Temenin aku ke rumah sakit yuk,hati aku ilang nih.|Kok bisa?|Diambil kamu.
(via @Anjinggombal)

#eaaaaaa...maap-maap malah ngelantur *plak*seriuss...!!

Apa itu Cinta..??Nah lhooo…ini kudu rada galau dikit *siap2 setel musik mellow*( pasang muka serius rada sendu)

Bukannya tumben-tumbenan lho inii yaa,emang lagi pengen ikutan aja ngeramein acaranya mb Zoothera ,,hehe…

Cinta itu berbagai cara,tak banyak kata,namun satu rasa.Cinta tak pernah tau kapan rasa itu muncul,dimanapun,kapanpun,dan dengan siapapun tanpa mampu memilih dan tak membedakan.Ketika cinta dirasa dan telah menentukan kepada siapa rasa itu tertambat semua bukanlah semata karena kebetulan,namun memang diatur oleh-Nya.Cinta itu cerita rahasia,unik,menyenangkan,menegangkan namun juga mampu menyakitkan.Intinya cinta itu sebuah anugerah dan mencintailah namun tak melebihi cintamu pada-Nya.

Waduhh..kudu pake kriteria calon suami juga nihh,pengennya siih yang tampan kayak brad pit,yang kaya raya kayak raja minyak,yang bisa terbang kayak superman,yang kuat kyak iron man aduh..duh kayaknya ketinggian deh *tepokjidat*.Kagak muluk-muluklah untuk kriteria calon suami,ku ingin engkau yang seiman yang bisa menjadi imam yang baik&benar untukku dan untuk anak-anakku kelak,bsa menjaga pandangannya,mampu dipegang tutur kata dan kejujurannya,tidak berpoligami bisa mengingatkan dan selalu menuntunku di jalan-Nya,menerima kekurangan dan kelebihanku,dan bisa jadi partner sekaligus sahabat yang menemaniku,satu lagi selalu bisa membuatku tersenyum.Amiiiin…klo untuk versi singkatnya(wejangan dri mamahnya sohibku) klo cari calon suami itu cukup 3T : Taqwa,Tampan dan Tajir.Seeph….dah komplit nihh.Tinggal nunggu lamarannya..upsttt..hahahaa

Untuk saat ini belum kutemukan seseorang itu,namun aku yakin Allah akan mengirim seseorang yang terbaik menurut-Nya karena Allah tau kapan waktu yang tepat seseorang siap dipertemukan dengan jodohnya,Amin ya Robbal Alamin.. 🙂

================================================

Buat mb Zoothera atau Anies Anggara dan suami yg lagi merayakan 5th Anniversary,semoga selalu diberkahi,jadi keluarga yang sakkinah,mawwadah,warrahmah,rukun,bahagia sampai kakek nenek hanya ajal yang mampu memisahkan dan cepet dapet momongan,Amin ya Robb 🙂

“Tulisan ini saya ikutsertakan di acara 5th Anniversary Giveaway: Ce.I.eN.Te.A yang diselenggarakan oleh zoothera

Kata Untuk Semestaku

Akan kusampaikan satu pesan pada semesta,
terimalah permohonan maaf ku sebagai perwakilan dari beberapa manusia
karena tidak bisa menjaga apa yang kau punya,
kami sia-siakan apa yang telah kau berikan,
tak mampu menjaga dan tak dapat merawat apa yang kau sediakan.
Menebang tanpa mau menanam,mengotori tanpa mau membersihkan,
mengambil tanpa mau memberi,meminjam tanpa mau mengembalikan.

Alam Semesta telah banyak memberi tanpa syarat
Berkah kesuburan,kemakmuran,kerindangan
Sebenarnya pun mereka disedikan Tuhan bukan tanpa sebab selalu ada alasan
Namun manusia tak tahu atau tak mau tahu,memperlakukan sesuai hatinya
Entahlah apa yang ada dipikiran mereka (manusia)

Tanpa rasa bersalah dan tanpa rasa berdosa merampas dengan paksa
Tak pernah sebanding dengan yang sudah diberi
bahkan tak pernah sekalipun berterimakasih..!!
Dirusak sedemikian rupa,tanpa terfikirkan bagaimana nanti untuk generasi mendatang

Akan tetapi ketika bencana datang,seolah alam dianggap tak bersahabat
Cukup adilkah untuk alam semestaku?alam semestamu?alam semesta kita?
Dipersalahkan,diperdebatkan mencari yang bisa dipersalahkan
Padahal semua karna ulah para penghuninya sendiri
Mulai saat ini lebih baik usahakan untuk lebih menjaga,merawat
dan lebih menghargai apa yang telah diberi oleh-Nya
Agar semestaku kembali ceria :)




--------------------------------------------------------------------------
- Sedikit tulisan untuk bumiku tercinta,mari sama-sama jaga bumi kita :D -
--------------------------------------------------------------------------

Berbagi Mimpi

Jangan pernah takut untuk bermimpi atau Bermimpilah setinggi-tingginya” pasti udah gak asing kata-kata itu ditelinga kita,aku pikir memang benar,bahwa tidak ada salahnya untuk bermimpi karena dengan bermimpi ada spirit tersendiri atau semacam penyemangat untuk kita berbuat lebih baik.Memang kadang mimpi-mimpi yang terlalu tinggi malah bikin orang lain sering mengejek atau bahkan merendahkan.Banyak tokoh-tokoh besar,ilmuwan,ataupun orang-orang yang sukses selalu berasal dari mimpi-mimpi yang terlalu berlebih dan karena olok-olok”an dari orang justru itu membuat mereka lebih terpacu untuk maju.

Setelah kita punya mimpi yang besar jangan lupa juga untuk merealisasikannya.Gak cukup juga kalee kalau cuman bermimpi,jangan sampai mimpi kita yang udah kita punya cuman akan menguap atau hanya jadi isapan jempol.Yakin deh untuk mimpi besar,usaha yang diperlukan juga harus besar,pasti akan banyak halang rintang yang menghadang.Tapi jangan kwatir kalo menurutku justru itu seninya.Untuk hasil yang maksimal memang kudu dan wajib tuh harus melalui proses yang panjang atau bisa dibilang semakin sulit prosesnya semakin baik hasilnya.Ohya…denger-denger semakin kita sering mengucapkan atau berharap tentang suatu hal maka semakin dekat pula hal tersebut bakal terwujud.Jadi inget kutipan di buku The Alchemist(Paulo Coelho) :

” When you want something, all the universe conspires to help you archieve it

Berhubung karena itu aku juga pengen sedikit share tentang beberapa mimpiku.Sebenernya rada malu juga buat ditulisin,tapi biarian aja dahh toh ini juga blog pribadi,syukur-syukur dibaca orang dan bisa memotivasi,kalopun orang kagak mau baca juga no problem,hehe..

Holiday in Japan

Entah angin apa yang bikin aku ngidam banget buat ke negeri sakura ini,mungkin karena denger cerita-cerita orang tentang Jepang,tentang kebudayaannya,kedisiplinannya,orang-orangnya yang pantang menyerah,kebersihan kotanya,dan paling pengeeen itu sebenernya liat festival musim gugur disana,pasti indah bangettpppp

Pengen Jadi Penulis

Banyak orang yang menyepelekan profesi sebagai penulis,padahal justru sebaliknya menurut aku menjadi penulis itu susah-susah gampang,kalau sekedar menulis mungkin setiap orang bisa tapi untuk menulis sesuatu yang menarik itu yang rada sulit,butuh latihan dan pengetahuan yang luas.Dan penghasilannya pun juga gak kalah dengan pegawai,bahkan bisa lebih,kita liat aja Andrea Hirata penulis buku Laskar pelangi,Habbiburahman El Shirazy penulis Ayat-Ayat Cinta,itu cuman contoh aja dari beberapa penulis yang sukses bahkan banyak film yang diadaptasi dari sebuah novel.Kalau aku sendiri mungkin masih sebatas coret-coretan aja,pengen banget suatu saat nanti aku bisa nerbitin buku,kagak muluk-muluk dah gak perlu jadi best seller cuman pengen nulis sebuah buku yang bisa bermanfaat dan dibaca sampai ke anak cucuppp

OK,cukup untuk impiannya sekarang tinggal usaha dan berdo”a,untuk hasilnya serahin sama Allah SWTT toh walaupun memang gak sesuai harapan tapi yang penting udah usaha,Manusia berencana Allah SWT yang menentukan kan gak ada hal yang sia-sia.I think nothing is impossible.Semoga Allah mengabulkan,Amin Ya Robbal Allamin…

Pokoknya semangattttt…!!!

ppp

nb : niatan awal pengen ikutan nulis untuk beranibermimpi #1000burungkertas (komunitas canting) tapi berhubung udah telat yaa kgak apalah,smoga tulisannya bisa bermanfaat 😀

ppp

Pasukan Muka 2

Setiap orang siapapun dia aku yakin pasti punya yang namanya sahabat “seseorang yang mau mengerti di saat kita susah maupun senang” itu mungkin hanya definisi paling sederhana.Aku sendiri gak bisa ngebayangin gimana rasanya klo hidup tanpa seorang sahabat,klo tanpa pacar mngkin msih bisa di tolelir klo tanpa sahabat??” Alhamdulillah yah ” (dgn logat syahrini) aku punya beberapa sahabat yang slalu ada disampingku untuk menguatkan maupun untuk saling mengingatkan.Hmm…udah ahh mellownya,orang aku mau berbagi pada seluruh alam klo aku punya sahabat yang mencintaikuuu..pokoknya ” sesuatu banget

Aku punya 2 orang sahabat nii,sebut aja namanya GT dan BT(lohh malah kyak tersangka) namanya GITA n BETEA,,yahh..bsa dibilang tuhh 2 orang emang rada aneh tapi gimana yaa?walopun aneh tpi mereka baikkk baekk kokk dan justru itu yang bkin mereka beda,,hehe…Pasukan Muka 2 emang kesannya rada extremm klo denger muka 2,tapi muka 2 disini cuman sekedar perumpamaan aja,maksudnya diantara persahabatan kita ituu gak ada yang namanya muka 2,ato ngomongin dibelakang.Justru klo kita mau gossip nihh yaa lngsung ke orangnya,bahkan malah kadang gossipin diri sendirii,nahh lhooo parah bgt kan..!!kita bertiga klo dah kumpul nih bakal nyablak banget dah,apa aja bisa dijadiin bahan,akuu nihh yang pling sering ngakak gara2 kekonyolan mereka,walaupun kadang aku sebagai korban penindasan.

Ini dia penampakannya beserta ciri2nya :

Nama : Gita ( Bencong )

Hobi banget baca BL,,pling interested ama yang namanya MAHO,,suka disangkain bencong(hihihi) sumpah nih orang pdahal lumayan cantik lho mngkin karna badan kekar,,klo ngantor seneng bgt pake rok batik(nyampe dibilangin sama si bost gr2 kgak prnah ganti),,suka rada galau klo malming (sama maksudnya klo ma ane),,paling rempong,,takut banget yang namanya tikus dan sisir warna biru,,kadang suka bergaya-gaya syahrini gituhh ehh…pernah bergaya melindaa deee jg dink,,suka bawain kripik2 dengan label indorasa,,gencar promosiin olive (sejenis warung makan ayam goreng ),,jago bhs.inggris,,mahir untuk urusan dendong perdendongan,,mupeng dpet jodoh seorang pengusaha batubara(hahaha…),,teman senasib sepenanggungan klo jaga dikantor sabtu malam,,suka ngakak2 gak jelas klo ngobrolin jodoh dimasa depan,,

Nama : Betty ( Betea )

Suara mengelegar toak mesjid aja lewat,,suka nnton bb 17++ (upss…just kidding),,klo marah lebih mengerikan dari apapun juga,,rada sensi klo ada yang ngomongin nikahan(hehe..),,demen masak pa lagi brownies kejunya mantepss oeyy..,,paling tua diantara kita tpi justru paling ababil,,hahaha…ngefans bgt sama sm*sh pernah patah hati gr2 rafael digossipin ama tina toon,,suka foto pose cherry belle (2 tangan dibawah dagu),,kliatan cantik klo difoto kgak kliatan mukanya/dit4 gelap(aww…aww..aww bsa dijitak nihh tar..!!),,pling update soal pelem dibioskop,,doyan makan mie bangka,,,suka binggung dengan berat badan yang semakin hari semakin bertambah,,paling rajin untuk urusan bersih2,,klo baca artikel yg berbau2 kematian+tentang bencana gituu(hiyy..rada serem jg untuk yg ini),,

All about Pasukan Muka 2 (Partner In Crime) :

– Paling semangat klo ngomongin kakek,cuman kita nih dan beberapa temen deket aja yg tau siapa itu kakek??Kakek is bla..bla..blaaaa..

– Klo kita lagi down nih kita sering kasih semangat satu sama lain sering kita sebut ” Puk-puk Kakek ” biasanya sambil pegang bahu kyak di pelem2 gitu (kakek lgi kakek lgi dibawa2 )

– Ohya karena kita temenan udah kyak sodara,makanya kita punya slogan ” Milikmu Milikku ” atau Barang apapun itu bsa jdi milik bersama(sejuta umat)maksudnya kita sering tuker2an barang,misal nih yaa ada yg beli barang baru,dah pasti tuh barang bakal muter dah buat dipake gantiin,,hee…

– Kan lg ramee nihh yakk soal pembajakan,,begituu jg dengan kite2..tpi klo pembajakan kite2 mah bukan yg bkin plagiat atau pembajakan kyak di pesawat2 gituu,,,cuman lebih kejem lg..!!biasanya nihh yaaa,,kite2 pda seneng banget bajak dari status twitter,,facebook,,ym…ampe bahkan pernah nihh foto pp twitter akuu digantii suzzana(siallan tuhh mereka bedua),,cuman kitanya jg kgak boleh marahh cuman becandaan jg

– Dan topik yang paling anyar nih soal tragedi ” JUNGKAT BIRU ” (jungkat = sisir) sebenernya gak ada apa2 cuman gak tau kenapa si rempong gita takut banget ama sisir kecil warna biru yang ditemukan di deket kursi kantor,padahal juga tuh sisir gak pernah ngebuat salah

Dibalik keisengan dan kejahatan merekaaa(upsss…frontal bgt bahasanya)tpi akuu bersyukur banget sama Allah karena udah dikasihh 2 orang sahabat yangg super duperr nyebelinn..ehh…superr duberr baikk dinkk.Dan aku berharap semoga Persahabatan kitaa abadiii,Amin 😀

A friend is one of the nicest things you can have, and one of the best things you can be
Our friendship makes my world glow,,with so much is happiness..!!it feels so spesial to have a friend like you
 
 
                                                                                                                   

Belajar Ikhlas

IKHLAS sebuah kata yang kadang orang tak mampu untuk mengartikannya,entah karena belum bisa untuk menjangkau atau binggung apa yang terfikir ketika mendengar kata itu.Begitupun aku sendiri masih bertanya tantang apa itu IKHLAS dan ternyata setelah cari info kesana-kemari didapat bahwa setiap orang punya pemikiran tersendiri tentang apa itu IKHLAS.

Ini pendapat dari beberapa sahabatku,menurut :

Si A : Ikhlas itu Rela

Si B : Ikhlas itu wujud rasa syukur,syukur dalam artian sesuatu yang bukan milik kita lagi,dan pasti akan diganti lebih baik sama Allah

Si C : Ikhlas itu rela melepaskan sesuatu karena Allah

Si D : Ikhlas itu rela,tulus tanpa mengharap imbalan apapun

Si E : Ikhlas itu bisa menghadapi kenyataan yang ada dengan tegar,intinya semangat terus gak putus asaan

Si F : Ikhlas itu sabar dan terus belajar serta banyak berdzikir dan akan ada perubahan dari hati kita

Si G : Ikhlas itu sesuatu yang sulit,sukar,susah

Si H : Ikhlas itu mensyukuri segala kekurangan

Si I : Ikhlas itu sikap dimana kita bisa menerima apapun yang terjadi,yang hilang dan yang datang ,yang mana sesuatu hal itu adalah sesuatu yang tidak kita harapkan sesuai rencana hati dan pikiran,intinya sikap menerima dan tidak mempermasalahkan lagi

Si J : Ikhlas itu perasaan tulus untuk menerima suatu keadaan atau apapun

Si K : Ikhlas itu tidak mengingat-ingat dan tidak menyesal

Si L : Ikhlas itu sungguh-sungguh(tenanan kalau orang Jawa bilang)

Si M : Ikhlas itu seperti ketika kita melakukan sesuatu tanpa memikirkan kata itu

Si N : Ikhlas itu roh dari kata memaafkan

Si O : Ikhlas itu 1/0 = ~ (satu atau nol sama dengan tak terhingga)

Si P : Ikhlas itu belum cukup ilmu untuk mengartikannya

Si Q : Ikhlas itu semeleh

Si R : Ikhlas itu suatu kondisi dimana kita bisa menerima apa yang terjadi dengan bersyukur dan tanpa mengeluh

Si S : Ikhlas itu Kosong…………..Lost!!!!

Si T : Ikhlas itu tidak butuh pengakuan,tidak butuh pamrih apapun.Memunggungi dunia dan hanya demi “srawung” dengan-Nya saja

Si U : Ikhlas itu sebagian rahasia Allah, atau merelakan sesuatu yang sangat berarti

Si V : Ikhlas itu sikap memberi/menerima dengan lapang dada

klo menurut aku sendiri Ikhlas itu dari hati,dan hanya Allah yang tau dalamnya hati seseorang

Mabok Nular

Jangan kaget dulu baca judulnya,mabok disini bukan mabok karena minuman keras atau sesuatu yang diharamkan,tapi lebih tepatnya mabok perjalanan.Cerita lucunya berawal ketika beberapa temenku dari Semarang berkunjung ke Yogya,awalnya cuman mau dateng ke acara wisuda+nikahan temen,tapi mumpung sekalian di Yogya mereka semua berencana mau maen ke pantai.

Rencana awal pada mau maen ke pantai sebelum subuh,biar bisa liat sunrise gitu ceritanya.tapi karena malamnya teng-teng crit cerita ngalor-ngidul,maklum jarang ketemu jadilah kesiangan bangun.Dan kita pada berangkat setelah subuh, tau sekitaran jam 05.00.Lumayan lah msih bisa liat sunrise walaupun di jalan.Kita berangkat ber 7(1 cowok dan 5 cewek,soalnya 2 cowok kagak tau itu cowok beneran ato jadi-jadian,piss yahh ipan+agus,,wkwkwkwk).Dan aku kebagian duduk dibangku belakang sebelahan sama tuh MAHO Ipan.Yahh..mo gimana lagi semua bangku juga udah penuh semua.

Pas berangkat kita pada cekikikan gitu,masih ejek-ejekan,main pantun-pantunan,pokoknya masih segar bugar.Eee…pas udah mulai jalan ditanjakan ni (karna pantai yang kita tuju itu letaknya didaerah Wonosari,Gunung Kidul dan jalannya itu berkelok-kelok)mulailah terjadi tragedi.Mungkin karena jalan yang berkelok itu perutku mendadak jdi mual,dan rasanya pengen banget muntah.Bener-bener kagak bisa ditahan,mungkin itu pengaruh gara-gara belum sarapan,dan saking ga kuatnya akhirnya aku minta buat berhenti sebentar.Dan apakah yang terjadi yang mabok malah bukan aku tapi si ipan sebelahku,,haha..jdi ceritanya mabok nular.Baru sekali ini denger mabok kok bisa nular.Akhirnya dengan sangat terpaksa kita lanjutin perjalanan,nanggung udah mau nyampe juga.

Gak berapa jauh,akhirnya kita semua nyampe di pantai yang dituju,pantainya emang bener-bener keren dan masih sepi oey…mngkin karena letaknya yang akan terpencil plus masih pagi jadi pengunjung juga kagak ada,berasa pantai pribadi aje,he..

Nyampe dipantai kita pada maen basah-basahan,malahan udah lupa soal mabok nular tadi.Selesai maen basah-basahan kita pada bilas,cuman emang ga mandi cuman bilas aja,kita maen airnya kagak lama soalnya airnya dingin beud(bahasa abegeh skarang).Udah pada bilas trus perut juga keroncongan akhirnya kita pada makan.Berhubung warung cuman ada satu-satunya dan cuma jualan mie instan,dengan sangat lahapnya kita makan aja mie instan penyelamat.

Selesai makan,terus kita siap-siap buat pulang,badan juga udah pegel-pegel.Perjalanan awal emang ga ada kendala,tapi begitu nyampe di tengah,ga tau kenapa,dadaku jadi susah banget buat nafas,berasa nyesek gitu.Padahal seumur-umur kagak pernah kayak gini.Pokoknya sukar dah untuk diomongin pake kata-kata bener-bener udah sekarat,hee..(rada lebay dikit).

Pas itu juga noh MAHO atunya lagi si Agus malah ribet kebelet kencing,padahal pom bensin masih jauh,mungkin saking kebeletnya kagak bisa nahan malah mau berenti di tengah jalan,trus mau cari pohon,untung cowok yang kebelet,nah kalau cewek kagak mungkin banget di po’on.Akhirnya nemu juga pom bensin.Nah..di pom bensin itu aku turun dengan gontainya,serasa pengen tepar tiduran dilantai.Di pom bensin itu kayak saksi bisu ke sekaratanku,he..

Untung aja ada sisa balsem dan obat masuk angin.Akhirnya aku minum aja tuh obat,kagak tau punya siapa,sempet denger temenku bilang kalau mending dijemput aja naik motor,mungkin karena saking ga teganya liat akunya lemes.Tapi kalau minta jemput,sapa yang mau jemput??orang jauh tempetnya,ya..sudahlah akhirnya tetep dilanjut aja perjalanannya.

Pas udah masuk kota,mulai lagi dah maboknya kumat.Dan karena aku saking lemesnya nyenderan aja ke samping temenku.Kirain temenku bakalan kuat buat bersandar(halah bahasanya)ga dinanya ga diduga malah yang mabok temen sebelahku. si rateh ,Ealah ini kok mabok dari tadi berangkat nyampe pulang maboknya kok nular.Padahal sebelumnya temenku itu sempet ngejek-ngejek aku gitu,ga taunya malah dia sendiri yang mabok.

Akhirnya nyampe rumah juga dengan selamat sentosa.Begitu nyampe rumah langsung sehat lagi,padahal juga ga diapa-apain.Berhubung tadi cuman bilas belum sempet mandi makanya kita semua pada antri buat mandi.Yah..maklum kamar mandi dirumah cuman atu-atunya,harus rela ngantri dah,berasa ngantri sembako aja.Dan rombongan pengisruh langsung pada balik keSemarang dah.

Tapi penderitaanku gak habis disitu aja tapi terus berlanjut.Nah…disetiap perbincangan kita jadilah aku yang jadi bulan-bulanan gara-gara muntah an alias mabok kemarin.Tapi gak papalah,ngakak juga kalau keinget pas kejadian itu.Niatnya mau refresing biar fresh ee..malah jadi obyek penderitan,nasebbb….!!!Buat rombongan anak-anak ga jelas dari Semarang(iim,ipan,agus+wempi) jangan pada kapok yah maen ke Yogya lagi.Ditunggu kedatangan berikutnya semoga ada cerita lebih menarik dan mengesankan lagi.

Ini jepretan hasil refresing kita kemaren    NB :  teng-teng crit :duduk2 sambil bercerita  nyesek :sesak nafas  tepar :lemas  nyederan :bersandar