Berbagi Mimpi

Jangan pernah takut untuk bermimpi atau Bermimpilah setinggi-tingginya” pasti udah gak asing kata-kata itu ditelinga kita,aku pikir memang benar,bahwa tidak ada salahnya untuk bermimpi karena dengan bermimpi ada spirit tersendiri atau semacam penyemangat untuk kita berbuat lebih baik.Memang kadang mimpi-mimpi yang terlalu tinggi malah bikin orang lain sering mengejek atau bahkan merendahkan.Banyak tokoh-tokoh besar,ilmuwan,ataupun orang-orang yang sukses selalu berasal dari mimpi-mimpi yang terlalu berlebih dan karena olok-olok”an dari orang justru itu membuat mereka lebih terpacu untuk maju.

Setelah kita punya mimpi yang besar jangan lupa juga untuk merealisasikannya.Gak cukup juga kalee kalau cuman bermimpi,jangan sampai mimpi kita yang udah kita punya cuman akan menguap atau hanya jadi isapan jempol.Yakin deh untuk mimpi besar,usaha yang diperlukan juga harus besar,pasti akan banyak halang rintang yang menghadang.Tapi jangan kwatir kalo menurutku justru itu seninya.Untuk hasil yang maksimal memang kudu dan wajib tuh harus melalui proses yang panjang atau bisa dibilang semakin sulit prosesnya semakin baik hasilnya.Ohya…denger-denger semakin kita sering mengucapkan atau berharap tentang suatu hal maka semakin dekat pula hal tersebut bakal terwujud.Jadi inget kutipan di buku The Alchemist(Paulo Coelho) :

” When you want something, all the universe conspires to help you archieve it

Berhubung karena itu aku juga pengen sedikit share tentang beberapa mimpiku.Sebenernya rada malu juga buat ditulisin,tapi biarian aja dahh toh ini juga blog pribadi,syukur-syukur dibaca orang dan bisa memotivasi,kalopun orang kagak mau baca juga no problem,hehe..

Holiday in Japan

Entah angin apa yang bikin aku ngidam banget buat ke negeri sakura ini,mungkin karena denger cerita-cerita orang tentang Jepang,tentang kebudayaannya,kedisiplinannya,orang-orangnya yang pantang menyerah,kebersihan kotanya,dan paling pengeeen itu sebenernya liat festival musim gugur disana,pasti indah bangettpppp

Pengen Jadi Penulis

Banyak orang yang menyepelekan profesi sebagai penulis,padahal justru sebaliknya menurut aku menjadi penulis itu susah-susah gampang,kalau sekedar menulis mungkin setiap orang bisa tapi untuk menulis sesuatu yang menarik itu yang rada sulit,butuh latihan dan pengetahuan yang luas.Dan penghasilannya pun juga gak kalah dengan pegawai,bahkan bisa lebih,kita liat aja Andrea Hirata penulis buku Laskar pelangi,Habbiburahman El Shirazy penulis Ayat-Ayat Cinta,itu cuman contoh aja dari beberapa penulis yang sukses bahkan banyak film yang diadaptasi dari sebuah novel.Kalau aku sendiri mungkin masih sebatas coret-coretan aja,pengen banget suatu saat nanti aku bisa nerbitin buku,kagak muluk-muluk dah gak perlu jadi best seller cuman pengen nulis sebuah buku yang bisa bermanfaat dan dibaca sampai ke anak cucuppp

OK,cukup untuk impiannya sekarang tinggal usaha dan berdo”a,untuk hasilnya serahin sama Allah SWTT toh walaupun memang gak sesuai harapan tapi yang penting udah usaha,Manusia berencana Allah SWT yang menentukan kan gak ada hal yang sia-sia.I think nothing is impossible.Semoga Allah mengabulkan,Amin Ya Robbal Allamin…

Pokoknya semangattttt…!!!

ppp

nb : niatan awal pengen ikutan nulis untuk beranibermimpi #1000burungkertas (komunitas canting) tapi berhubung udah telat yaa kgak apalah,smoga tulisannya bisa bermanfaat πŸ˜€

ppp

Iklan

23 thoughts on “Berbagi Mimpi

    • Amin,,makasih kakak buluk…byiuuhh :p
      sopo sing dihajar??kw tho??hahaha…

      siapp gan,,maju terus pantang mundurr πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s