Uang Baru

Selain opor ayam dan ketupat ada lagi yang ga bisa dipisahin dari lebaran yaitu uang baru.Aku sendiri juga kurang tau sejarahnya kenapa tiap lebaran orang-orang pasti nyari uang baru,atau mungkin biar beda aja klo mau bagi-bagiin ke orang(hehe..).Bahkan ada yang menjual uang baru biasaya untuk jasa tukar uang baru ini banyak ditemui dijalan-jalan umum,dan mereka mematok keuntungan 10% dari total uang yang ditukar.Woooww..jjjlumayan juga ya,bahkan satu hari kadang bisa dapet 3jutaan,tpi untuk keuntungan tetap dibagi 3% untuk penjual jasanya dan 7% nya untuk pemodal,klo ga salah lho dapet infonya ci dri tivi.

Memang untuk uang baru ini kebanyakan yang paling suka anak kecil,biasanya klo anak kecil dah dapet uang baru pemberian dari sodara-sodara udah kgak mau tuh buat beli apa2,biasanya maunya cuma disimpen aja dalam dompet(kayaknya pengalaman pribadi,hee..hhh).Tapi emang bener ci klo anak kecil demen bgt uang baru,terbukti waktu taon lalu bagiin uang tabungan anak2 dimasjid dket rumah tpi bukan uang baru,reaksi anak2 pada kecewa,mungkin mereka dah berharap dapet uang baru eehh..malah ga ada.Alhamdulillah untuk taon ini tabungan anak2 aku bagiinnya pake uang baru,cz ada orang yg berbaik hati nukerin,gratis lagi dan ternayata respon anak2 pada kegirangan semua,,hehe…hhh

Ohya,untuk taon ini juga ada yang baru dari nominal Rp 10.000 ama Rp 1000,klo yang Rp 10.000 ci masih2 agak mirip ama yang lama,cuman beda warna aja,tapi klo yang Rp 1000 beda jauh soalnya jdi recehan.

Ini gambarnya yang Rp 10.000                                               Yang ini Rp 1000 receh

Klo aku ga pengaruh banget diganti apa ga,cuman klo yang 1000an menurutku malah jadi kayak coin mainan,bisa2 ponakanku klo dikasih uang 1000an gt kagak mau tuh lha dikirain uang mainan,hehe…

nb :gambar diambil dari google

Iklan

35 thoughts on “Uang Baru

    • waahh…pakde ga bilang ci tau gt kemarin nitip aku aj pas nuker…hehehe…
      Insya Allah mau mudik ke Mglng niy..
      salam hangat juga dari Jogja

  1. jadi inget masa kecil gw, dikasih duit baru gw kira duit maenan, jadi gw buang ja, kagetna pas ada penjual bakso keliling, hampir kehabisan nafas gw liat temen2 gw beli pake duit serupa, hehe… 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s