Marhaban Ya Ramadhan

Wah..ga kerasa Ramadhan tnggal 1 hari lgi,ada rasa suka cita dan gembira ketika kita bisa menyambut datangnya bulan yg paling dimuliakan Allah.Yaitu bulan dimana semua pahala dan amalan akan dilipat gandakan.Bulan dimana penuh berkah dan pahala bertaburan.Tiap Ramadhan tiba jdi inget waktu kecil dulu.Dulu waktu masih belajar puasa dan kegiatan-kegiatan diMasjid yg slalu dilakukan tiap Ramadhan tiba.

Beberapa kegiatan yang dulu(waktu kecil) rutin banget dilakukan klo pas Ramadhan :

  • Padusan,atau membersihkan diri/mandi sebelum puasa tiba,biasanya klo kecil kita dah ribut cari tempat buat padusan,sperti kolam renang ataupun pemandian gt,rasanya klo ga padusan dikolam renang atopun dipemandian kurang sah,hehe..klo skarang mah padusan drmh aj,mandi yg bersih udh ckup.
  • Puasa Bedug,ini waktu awal2 belajar puasa dl mulai dari puasa bedug,nahh…pling suka klo pas hari jum’at,tau kenapa..??soalnya klo hari jum’at dzuhurnya agak lama jdi makannya juga agak lama,,hehe…. lll tpi itu mah dlu,klo skarang udah full
  • Teraweh bareng2 diMasjid,salah satu kelebihan teraweh itu kita jdi bisa kumpul ama tmen2 yg biasanya jarang ketemu,biasanya kan klo sholat pda dirmh sendiri2,nahh..klo pas traweh jdi kumpul dah,jdi skaligus mempererat silaturahmi.Klo skarang traweh ga pernah kmpul lgi soalnya udh pada sibuk sendiri2.
  • Tadarus Al-Quran,ini rutinitas yg dilakukan klo abist traweh,biasanya kita lngsung lanjut buat tadarusan kdang ampe malem,tpi herannya kok waktu itu mlah ga ngantuk ya..Klo skarang tadarus sendiri drmh,ga prnah dimasjid lgi.
  • Jalan2 shubuh,klo ini emang ga tiap hri pling klo pas hari minggu aj,biasanya kita bareng2 jln2 pagi ato juga naik sepeda plus maen petasan jjj hehe…(dlu pas waktu blm dilarang).Klo skarang mlah kgak pernah blas biasanya malah tidur,hehe..(menghemat tenaga ceritanya)
  • TPA+Ngaji sblum buka puasa,nah klo yg ini kita jdi nambah ilmu+memperdalam agama,biasanya kakak2 yg udh jdi utadz & ustadzah ngajarin kita tntang sholat,wudlu,puasa bahkan kita juga sering diceritain tntang nabi2.Hmmm…tpi itu waktu kecil dl,waktu msih aktif diMasjid klo skarang mah udh gedhe jdi ga pernah TPA lgi,pling2 cuma bantuin aj.

Kadang2 kangen waktu kecil dl,lgian skarang temen2 jg dah pda sibuk sendiri2(haduh malah nglantur…curcol <= mode on).Pasti temen2 jg punya pengalaman waktu Ramadhan kan,ayoo berbagi dunk….kkk

Ohya malah lupa Mumpung sblum Ramadhan,dhebu minta maaf ya klo ada salah2 kata atopun coment2 yg pernah nyinggung temen2 lll.Semoga bulan Ramadhan kali ini bsa lbh baik dari taon lalu,bisa puasa full sampai Idul Fitri,dan kita diberi keberkahan dan kemuliaan dari Allah,Amien ya Robbal Alamin…

Marhaban Ya Ramadhan”

Iklan

62 thoughts on “Marhaban Ya Ramadhan

    • wuakakakakakkk…
      tau aje klo kyak gt gan(maklum kan msh cilik),hehehe….jdi malu kkk
      pling jg ga kalah beda kan..??hahaha…

  1. jadi inget juga waktu kecil, kalo puasa pasti semangat banget dan berlomba-lomba siapa yang bisa penuh 1 bulan. selain itu juga, tadarusan, tarawih dan ikut pesantren kilat. met puasa ya kang πŸ˜‰


  2. Assalamualaikum wr.wb ukhti
    Matahari berdzikir,angin bertasbih
    pepohonan memuji keagungan-Mu…
    Semua menyambut datangnya Seribu Bulan….
    Selamat datang Ramadhan…

    11 bulan banyak kata sudah di ucapkan
    dan dilontarkan tak semua menyejukan…
    11 bulan banyak prilaku yang sudah dibuat…
    dan diciptakan tak semua menyenangkan…
    11 bulan banyak keluhan…, kebencian, kebohongan…,
    menjadi bagian dari diri….

    Marhaban YA Ramadhan…

    Mohon Maaf lahir dan bathin

    Wassalamualaikum wr.wb

    Kak Zen

  3. kalo dlu setiap habis trawih dan tadarus biasanya saya dan teman2 sering banget ngejailin orang-orang lewat make petasan
    trus pas sahur saya bareng temen-temen berpatroli keliling kampung buat bangunin orang sahur

    hehehe

    selamat menunaikan ibadah puasa!

    • wahh..psti seru bgt yah bangunin sahurnya…pake alat musik ga…??
      puasa emamng slalu bkin kangen…med puasa jg πŸ™‚

  4. Salam perkenalan dan salam keindahan Ramadhan buat mbak Dhebu.
    Maafi Indah baru kini dapat membalas kunjungan.
    Semoga Ramadhan ini memberi keberkatan buat segala amalan kita.
    Selamat berpuasa mbak.
    Salam indah dari Indahkasihku. πŸ˜€

  5. Yaa Allah! Jadikanlah Puasa ku Disertai Dengan Syukur Dan Penerima Di Atas Jalan Keridhoan-Mu
    Dan Keridhoan Rasul. Cabang-Cabangnya Kokoh Dan Kuat Berkat Pokok-Pokoknya,
    Demi Kenabian Mohammad Dan Keluarganya Yang Suci,
    Dan Segala Puji Bagi Allah Tuhan Sekalian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s