Jangan lupa dihabisin ya…

Waktu lg makan di suatu tempat,liat ada orang pesen makanan bnyak banget,pdahal niy yaa…klo dipikir2 apa muat tuh makanan dimakan semua..??ee…ga brapa lama tuh orang udah slesei makannya,ternyata oohh…ternyata makanannya ga dihabisin,bahkan mungkin cuma dimakan dikit.Padahal harga makanan yg dipesen ga murah lho,kenapa ga sayang ya..?berarti itu sama aja dengan buang-buang uang.Ya..emang bener ci bayarnya pake uangnya sendiri,tpi apa ga sayang aja buang-buang rejeki hhh

Kadang aku juga berfikir ketika melihat orang buang-buang makanan dengan mudahnya,padahal disatu sisi banyak sodara-sodara kita yang bahkan untuk sesuap nasi harus benar-benar bekerja membanting tulang.Ada juga yang bisa makan nasi namun untuk lauk hanya pakai garam atau sambal.Bahkan ada juga yang sampai satu hari tidak makan sama sekali.Klo satu dua kali mungkin aku juga pernah seperti itu,soalnya kadang klo liat makanan enak jadi laper mata tpi pas mau dimakan ternyata udah kenyang,hehe…

Tapi kalau inget betapa beruntungnya kita daripda sodara2 kita yang diluar sonoo jadi sayang klo mau buang-buang makanan,mubazir atuhh.Lagian klo kita makan tanpa tersisa alias piringnya bersih jadi ga usah capek2 cuci piring,hahaha..(saking bersihnya)

Yahh..untuk langkah awal sebisa mungkin menghabiskan apa yang kita makan,atau bisa juga lebih baik kita mengambil sedikit saja,nanti jika kurang bisa tambah lagi.Cara ini malah lebih efisien.Tapi kalau banyak nambah juga malu juga ci,hehe hhh

Ayoo buat temen2 klo makan jangan lupa dihabiskan yak,klo orang tuwa bilang ” nasi suapan terakhir itu rejeki kita,jadi klo ga diabisin berarti rejekinya juga ga kita dapet “,Jadi apapun makanannya yang penting minum teh botol…(ehh..malah jadi iklan).Apapun makanannya yang penting harus habis,okey2…hhh

Iklan

20 thoughts on “Jangan lupa dihabisin ya…

  1. Nah kan, orang itu berarti ga pernah diajarin ama ortunya sejak kecil untuk menghabiskan makanannya…. 😦
    Saya bersyukur saya diajarin ortu saya untuk selalu menghabiskan makanan saya. πŸ™‚

  2. Suatu ketika di suatu traning aku disuruh menghabiskan semua nasi yang ada didepanku sampai tak bersisa. Katanya itu rejekiku hari ini. Meski dah kenyang, aku akhirnya bisa menghabiskan semuanya. Sang trainer ingin mengajarkan hal yang dengan apa yang kau tulis.
    Terakhir….
    Apapun minumannya makannya botol sosro…slogan kuda lumping he he he

  3. Saya kurang suka lihat orang yang ambil makan banyak2 tp gak dihabisin. Kesannya tuh rakus dan serakah. SYukurlah saya gak begitu, apapun yg saya ambil harus dihabiskan. Kecuali kalau udah pesan ke mas-nya agar porsi dikurangin tp dia masih kasih banyak, itu saya ga habiskan, soalnya emang gak sanggup :). Tp sebelumnya ya minta maaf dulu ke masnya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s