CantiqNa PeLangi..

Pelangi..pelangi alangkah indahmu
msh inged kan lagu itu..??
yaph2…pelangi mank indah yak..

Umm,,tp tau g ci apa itu pelangi..??

Pelangi terjadi karena ada sinar matahari, titik air hujan, dan kita yang melihatnya. Namun selain ketiga syarat itu, perlu juga urutan yang tepat, yaitu matahari harus cukup rendah di kaki langit (karena itu mengapa pelangi tidak terjadi di siang yang terik), dan kita harus berada membelakangi matahari tuk melihat pelangi.Sinar matahari melewati butir-butir air hujan, lalu butiran air hujan itu membiaskan sinar itu dan “pecah” menjadi warna-warna yang cantik

rainbow-too

Jdilah deretan warna yg indah….pokonya klo liat pelangi rasanya tenang bgt…tyut jdi inged ma ALLAH SWT mank ciptaan-Nya ga terkira..

ohya..ada jg lhoh fenomena pelangi terbalik..Bentuk pelangi terbalik mudah saja ditemui di dunia dongeng. Meski sangat langka, di dunia nyata hal itu ternyata bisa ditemui.

Fenomena ini bisa dinikmati penduduk Cambridge, Inggris. Dengan mata telanjang sekalipun, mereka bisa melihat untaian pelangi yang bentuknya terbalik dari biasanya. Ilmuwan Inggris mengatakan bahwa itu dipengaruhi kondisi di lapisan atmosfer bumi.
Sedangkan pada pelangi normal terbentuk akibat sinar matahari yang menembus titik-titik air di angkasa. Di angkasa, pendaran cahaya tadi lantas terurai menjadi spektrum warna-warni.Bentuk pelangi terbalik tersebut sangat langka terjadi.

Pelangi istimewa itu melengkung ke atas sehingga bentuknya mirip simbol senyum warna-warni.Warna pelangi terbalik itu tidak terlalu berbeda dengan pelangi biasa. Di bagian horizon berwarna merah. Lantas berpendar menjadi kuning dan hijau. Di bagian ujung berwarna biru.
warna-warna pelangi terbalik itu lebih cerah dibanding pelangi biasanya. Sebab, bentuk kurvanya langsung menunjuk matahari.

12217140380

wahh..ternyata pelangi mang tdk ada duanya..
cb dweh kalian liat pelangi tyust pahami warna dan keindahannya..
psti hati jd damai bgt..

Iklan

6 thoughts on “CantiqNa PeLangi..

  1. Mengapa pelangi kita sebut indah? Karena pelangi terdiri dari beragam warna. Dan kesan indah pun akan muncul di pikiran kita ketika melihat pelangi.

    Ada hikmah dibalik kemunculan pelangi yang kita sebut indah itu, yaitu Allah Swt. mengetahui bahwa manusia ‘kurang menyukai’ dengan sesuatu yang bersifat monoton.

    Dalam diri manusia bisa muncul rasa bosan. Dan untuk itulah muncul pelangi yang berwarna warni dan kita menyebutnya ‘indah’.

    Dibalik penciptaan pelangi tentu ada yang menciptakan dan dialah yang Maha Indah yang mengetahui dengan pasti karakteristik manusia.

    Manusia pun diberikan keindahan dan cinta dari Allah Swt. dalam bentuk kesenangan dan kemudahan serta kesusahan dan kesempitan. Beragam kesenangan dan kenikmatan yang diberikan sekiranya dapat membuat manusia menyadari bahwa itu adalah wujud keindahan-Nya yang harus disyukuri. Begitu juga dengan beragam kesusahan dan kesempitan yang mendera sekiranya dapat membuat manusia menyadari bahwa itu adalah wujud keindahan-Nya yang harus dihadapi.

    Setelah kesusahan akan hadir kesenangan, setelah kesulitan akan hadir kemudahan dan begitu juga sebaliknya. Disitulah ‘pelangi nan indah’ yang Allah Swt. sikluskan bagi manusia.^-^

  2. saya pikir pelangi hanya akan menampakkan wujud dalam bentuk, tetapiy ternyata juga dapat berbentuk busur terbalik atau busur derajat lurus. tetapi apa ada penjelasan mengenai bentuk yang terjadi pada pelangi…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s